Tanaman Temulawak

Tanaman Temulawak – Temu lawak salah satu tanaman yang memiliki nama latin curcuma xanthorriza dan temu lawak ini salah satu tanaman yang di pilih banyak orang untuk di jadikan sebagai tanaman obat dan di olah dengan bentuk jamu. Tanaman Temulawak mempunyai bentuk dan warna yang sangat mirip sekali dengan kunyit.  Ada di beberapa daerah yang menyebut temu lawak sebagai koneng gede.

Tanaman Temulawak memiliki beberapa kandungan senyawa kimia yang ada di dalam rimpang nya, diantaranya kandungan efellandrean dan kandungan turmerol yang sering kali di sebut dengan minyak  yang menguap, lalu kandungan minyak atsiri,  kandungan kamfer, kandungan glukosida, kandungan foluymetik karbinol dan kandunga ankurkuminoid.

Kandungan kurkuminoid  terdiri dari kandungan kurkumin dan desmetoksikurkumin yang sangat bermanfaat sekali untuk menetralkan racun, menghilangkan nyeri sendi, meningkatkan sekresi empedu, menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan trigliserida darah, dan sebagai anti bakteri, dan kandungan antioksidan

Kalau minyak atsiri memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi getah pada empedu dan menekan pembengkakan pada jaringan

Tanaman Temulawak

Tanaman Temulawak

Manfaat dari Tanaman Temulawak

  1. Tanaman Temulawak dapat mengatasi permasalahan pencernaan

Pada dasarnya banyak sekali permasalahan kesehatan yang ada di saluran peencernaan misalnya itu perut kembung, dyspepsia da indisgestion yang bisa di atasi dengan mengkonsumsi temu lawak. Pada tahun 2006, clinical gastroenterology dan hepatology telah menyatakana kalau paseian yang mempunyai gangguan pada kesehatan ulcerative colitis  atau memiliki penyakit tersebut semakin membaik dan pulih, karena beliau mengkonsumsi suplemen  yang berasal dari temu lawak dengan rutin.

  1. Temu lawak dapat meredakan penyakit osteoarthritis

Perlu anda ketahui kalau di  india itu telah memanfaatkan  ramuan temu lawak untuk mengatasi penyakit osteoartritis pada ribuan tahun lalu, temu lawak yang sering kali di sebut dengan curcuma, mempunyai manfaat untuk membantu  dan dalam meredakan peradangan atau anti inflamasi, misalnya itu osteoarthritis.

  1. Temu lawak dapat mengatasi penyakit kanker

Temu lawak salah satu ramuan yang sangat efektif sekali  untuk mengatasi penyakit kanker, misalnya itu kanker payudara, kanker usus dan kanker prostat. Menurut beberapa penelitian ilmiah the prostate menyatakan kalau kandungan kurkumin yan ada di dalam temu lawak bisa mencegah terjadinya penyakit kanker prostat. The university of maryland medical center mampu menjelaskan tentang hal tersebut, kalau temulawak mampu bekerja untuk menghentikan pembuluh darah  yang bisa  menyuplai akan  perkembangan penyakit kanker.

Cara untuk membuat Tanaman Temulawak

Secara umum ada beberapa cara untuk mengolah ramuan temu lawak, salah satunya itu ada  beberapa orang yang mengolah temu  lawak untuk di jadikan jamu. Namun  memang temu lawak ini memiliki rasa yang sangat pahit sekali.

Dan berikut ini saya akan menjelaskan beberapa cara untuk mengolah temu lawak untuk mengobati beberapa penyakit diantaranya yaitu :

  1. Sakit ginjal

Hal yang pertama di lakukan itu dengan menyiapkan bahan bahannya siapkan 2 rimpang temu lawak, 1 genggam daun kumis kucing, 1 genggam dun kacabeling

Dan proses pembuatannya itu adalah temu lawak di iris secara tipis tipis, lalu rebus secara bersamaan dengan bahan bahan lainnya dan tambahkan air bersih sebanyak 1liter lalu saring, anda bisa mengkonsumsi ramuan ini selama 3 hari

  1. Sakit pinggang

Langkah pertama yang harus di lakukan itu dengan menyiapkan satu buah rimpang  temu lawak,  satu buah rimpang kunyit yang besarnya sebesar ibu jari, dan satu genggam daun kumis kucing. Cara untuk membuatnya itu dengan  merebus semua bahan yang tadi dengan menggunakan air sebanyak 1 liter, lalu saring, dan anda bisa langsung mengkonsumsinya sebanyak 1 hari satu gelas.

  1. Mengobati penyakit asma

Langkah pertama yang harus  di lakukan itu dengan menyiapkan bahan bahannya. 1 ½ rimpang temu lawak,  satu potong gula aren, dan cara untuk membuatnya itu adalah dengan mengiris iris temu lawak secara tipis tipis, dan keringkan,  kalau sudah kering, anda rebus dengan menggunakan air sebanyak 5 gelas dan tambahkan 1 potong gula aren hingga mendidih,  dan tunggu sampai airnya itu tersisa 3 gelas, lalu saring.

Tanaman Temulawak

CARA PEMESANAN KAPSUL TEMULAWAK

Untuk Memelihara Kesehatan Hati, Mengatasi Hepatitis, Sakit Kuning, Memperbaiki Nafsu Makan, Mengatasi Perut Kembung dan Wasir

Harga Kapsul Temulawak

Harga Kapsul Temulawak

Harga Kapsul Temulawak

Harga Kapsul Temulawak 1 Botol Isi 60 Kapsul =  Rp.115.000

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

1 Botol Kapsul Temulawak Isi 45 Kapsul = Rp. 115.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Kapsul Temulawak :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Temulawak, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

Tanaman Temulawak

This entry was posted in Temulawak and tagged , , , . Bookmark the permalink.